Senin, 18 November 2013

Kampung Pulo Kembali Terendam Hingga Satu Meter



 
Wilayah Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, kembali tergenang banjir akibat meluapnya kali Ciliwung. Setindaknya, banjir kiriman dari Bogor ini menggenangi tiga RW di wilayah dengan kedalaman 40 sentimeter hingga 1 meter.

Heru (40), warga RT 004/03 Kampung Pulo, mengatakan, banjir mulai masuk ke rumah warga Senin (18/11) dinihari sekitar pukul 01.00. Akibatnya, warga yang tengah tidur nyenyak terpaksa memindahkan barang-barang elektronik dan berharga lainnya ke atas loteng rumah.

Meski dilanda banjir, sebagian warga Kampung Pulo tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Namun untuk beraktivitas, warga terpaksa memanfaatkan perahu yang didatangkan dari Kelurahan Kampung Melayu pada pukul 05.30. Perahu yang terbuat dari styrofoam ini mampu membawa 4-6 orang. Untuk pengoperasiannya, harus dibantu menggunakan tali tambang yang diikatkan memanjang di setiap gang.

Staf Kelurahan Kampung Melayu, Edi Pasinama, mengatakan, banjir kiriman dari Bogor ini hanya menggenangi tiga RW. Di RW 01, banjir menggenangi RT 13 dan 10. Kemudian di RW 02, terdapat di RT 08 dan 09. Sedangkan di RW 03, banjir terdapat di RT 03, 04, 05, 10, dan 16.

"Banjir kiriman hari ini hanya ada di 3 RW. Rumah yang tergenang juga tidak banyak, hanya puluhan rumah. Sejauh ini tidak ada warga yang mengungsi, jadi bantuan logistik belum diberikan kepada warga," tukasnya. (ag/bj) 

0 komentar:

Posting Komentar